Exif_JPEG_420

Pengelolaan Sampah adalah pengumpulan, pengangkutan, pemprosesan, daur ulang, atau pembuangan dari material sampah. Pengelolaan sampah lingkungan bisa juga dari botol bekas, kertas maupun  daun kering yang bisa juga untuk di daur ulang menjadi sebuah kerajinan bahan dasar nya sampah. Apabila sampah lingkungan ini tidak di kelola dengan baik bisa mengakibatkan pencemaran udara, air, didalam dan atas permukaan tanah, serta munculnya berbagai macam penyakit yang mengancam kesehatan masyarakat.

Sasaran dalam kegiatan pengelolaan sampah lingkungan ini adalah untuk kerja sama dengan masyarakat agar bisa mengelola sampah lingkungan dengan baik.

Exif_JPEG_420

Adapun tujuan dari Kegiatan Pengelolaan Sampah Lingkungan diantaranya untuk Mengubah sampah menjadi material yang memiliki nilai ekonomis (pemanfataan sampah), atau Mengolah sampah agar menjadi material yang tidak membahayakan bagi kehidupan masyarakat.

Dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Pengelolaan Sampah Lingkungan pada tanggal 24 Oktober 2018 pukul 09.00- 12.00 WIB, berlokasi di Balai Musyawarah Desa Ganeas.

Pelaksana Kegiatan Pengelolaan Sampah Lingkungan ini dibiayai oleh APB Desa tahun anggaran 2018 yang sebesar RP. 17.330.000,-

Pengelolaan Sampah

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *