KPMD ( Kapasitas Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa) adalah untuk mendorong partisipasi dan gotong royong masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam proses pembangunan desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pengendaliannya dalam rangka melakukan pendampingan implementasi Undang-Undang No.06 Tahun 2014 tentang desa. KPMD akan berperan sebagai pedamping desa dalam memandu setiap tahapan pelaksanaan dan memandu kegiatan non teknis tingkat desa. Dan KPMD bertugas juga untuk menjaga penerapan prinsip-prinsip PNPM MANDIRI PERDESAAN seperti : Transparansi dan partisipasi masyarakat.

Exif_JPEG_420

Tujuan peyelenggaraan Kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas KPMD adalah Untuk meningkatkan Kinerja kelembagaan Desa Ganeas khususnya KPMD

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Pemberdayaan Desa (KPMD) pada tanggal 29 Desember dan 31 Desember 2018  pukul 08.00- 11.00 WIB, berlokasi di Balai Musyawarah Desa Ganeas.

Pelaksana Kegiatan Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas KPMD ini dibiayai oleh APB Desa tahun anggaran 2018 sebesar 8.298.000,-.

Kegiatan ini dinarasumberi oleh Iman Kardiman selaku unsur dari Kecamatan Ganeas, AR selaku Unsur dari Karang Taruna Kabupaten, Maman Koswara Unsur dari Ketua Perum PMD Kabupaten , dan Engkus Kusnadi selaku Unsur dari Seksi Pemerintahan Ganeas .

KPMD

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *