Pohon adalah penghasil oksigen, tentunya tidak sendirian di dunia ini sebagai produsen oksigen (O2). Bersama dengan ganggang dan cyanobacteria, berbagai tanaman yang tumbuh di daratan adalah penyedia gas yang harus dihirup manusia untuk tetap hidup.

Itulah alasan mengapa banyak sekali orang yang semakin khawatir dengan semakin berkurangnya hutan di dunia ini. Selain manfaat lainnya sebagai penahan erosi dan penjaga kesuburan tanah.

Dalam memanfaatkan kasus ini Karang Taruna Desa Ganeas melakukan kegiatan penghijauan disekitar pinggir jalan Desa Ganeas dengan dibantu Kasi Pemerintahan Desa Ganeas

Pohon yang ditanam dalam aktivitas penghijauan boleh bermacam- macam jenis pohon. Biasanya pohon yang ditanam adalah pohon- pohon yang mempunyai banyak fungsi, seperti sebagai penyimpan air di dalam akar, yang mempunyai kayu yang serbaguna, atau yang berbuah lebat. Beberapa jenis pohon yang biasa ditanam dalam aktivitas penghijauan adalah pohon bakau pohon jati, pohon akasia, dan lain sebagainya. Penghijauan biasanya dilakukan ditempat- tempat yang belum banyak ditumbuhi oleh pepohonan dan perlu untuk ditanami pepohonan, seperti area lapang di perkotaan (semacam taman kota), pinggir jalan, di batas pemisah jalan, dan lain sebagainya.

Semoga dengan diadakanya tahap Penghijauan ini Desa Ganeas menjadi desa yang ramah lingkungan Dapat melestarikan hutan, mencegah erosi, memperbanyak penyerapan air sehingga mencegah banjir
dan mengurangi polusi udara

Hijaukan Bumi

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *