Alhamdullilah, Sekarang Guru Ngaji Ada Insentifnya

Guru dalam pendidikan merupakan tenaga profesianal yang bertugas merencanakan dan melaksanaan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran,, melakukan bimbingan dan pelatihan, serta melakukan tulisan pengabdian kepada masyarakat terutama bagi pendidik pada perguruan tinggi (UU Nomor 20 Tahun 2003).

Pengajar TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) atau TPQ menurut Marlina Gazali yang dikutip dari Kihajar Dewantoro adalah,”daya upaya untuk memajukan pertumbuhan budi pekerti, karakter, pikiran, dan tubuh anak didik, untuk menjalakan kehidupan anak didik selaras dengan dunianya (Marlina gazli, M, PdI, Dasar – Dasar Pendidikan, Stain Kendari, 30 maret 2008, h. 2)

Di Desa Ganeas memiliki tujuh TPA yang masih digunakan untuk belajar tentang pendidikan agama islam sampai sekarang, dengan senang hati para pengajar TPA selalu membimbing, membina, mengajar, serta melatih anak anak supaya menjadi individu yang mengikuti akidah akidah menurut aturan agama islam untuk keselamatanya di dunia atau di akhirat.

Oleh karena itu Pemerintahan Desa Ganeas memberikan insetif untuk pengajar guru TPA atau sebagai reward karena sudah dengan senang hati dan ikhlas untuk mengajarkan anak anak untuk masa depan Desa Ganeas juga. Semoga dengan di berikanya insentif ini pengajar TPA di Desa Ganeas dapat semangat lagi dalam memberikan ilmu dan mengajarkan pedoman pedoman sesuai aturan agam islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *