Mengatasi Balita Yang Mengalami BGM

Balita BGM adalah berat badan balita dibawah menurut umur dibawah garis merah pada KMS. Balita BGM tidak selalu berarti menderita gizi kurang atau gizi buruk. Akan tetapi, itu dapat menjadi indikator awal bahwa balita tersebut mengalami masalah gizi.

Sari makanan yang bermanfaat untuk kesehatan yang sebaik-baiknya yang harus dikonsumsi balita agar tubuh selalu dalam kesehatan yang optimal untuk tumbuh kembang, menjaga kesehatan bayi atau mencegah berbagai penyakit. (Peath, EF. 2004). foktor yang mempengarui gizi balita diantara lain Umur,Berat badan, suhu Lingkungan, Aktivitas si balita dan juga status Kesehatanya. Gizi juga bermanfaan untuk Gizi penghasil energy, Zat gizi pembangun sel, dan juga zat gizi pengatur. Menurut Supariasa (2002), Kurang Energi Protein adalah seseorang yang kurang gizi yang disebabkan oleh rendahnya konsumsi energi dan protein dalam makana sehari-hari dan ataugangguan penyakit tertentu. Kurang Energi Protein pada balita adalah keadaan kurang gizi yang disebabkan oleh rendahnya konsumsi energi protein dalam makanansehari-hari sehingga tidak memenuhi Angka Kecukupan Gizi (AKG) untuk usia dibawah lima tahun.

Tidak dipungkuri masih ada aja di Desa Ganeas balita yang mengalami BGM. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi maka Pemerintahan Desa Ganeas mengadakan pembagian makanan sehat dan bergizi untuk perkembangan balita yang mengalami BGM.

Oleh karena itu Pemerintahan Desa Ganeas berharap semoga balita yang mengalami BGM bisa sembuh kembali dan menjalani kehidupanya dengan sehat. Semogo pada kedepanya di Desa Ganeas Tidak ada balita yang mengalami BGM lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *